Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah
cara menghilangkan bruntusan di wajah
Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat | 24healthours.com - Bruntusan adalah masalah padalah kulit yang menyebabkan kulit terasa kasar akibat daripada benjolan benjolan kecil dalam jumlah yang banyak. Bruntusan juga biasa disebut jerawat kecil, jerawat kecil ini membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Jerawat bruntusan timbul karena disebabkan oleh banyak hal, seperti ketahanan tubuh yang rendah, infeksi, efek samping obat obat tertentu, cuaca yang ekstrim, polusi udara, bahkan juga alergi. Kebiasaan orang orang yang mengalami masalah kulit ini adalah biasanya Mereka menggaruk karena diakibatkan rasa gatal yang sangat gatal. Sehingga ketika Kita menggaruk bruntusan ini bukan malah menyembuhkan rasa gatalnya akan tetapi malah menimbulkan masalah lainnya seperti infeksi pada wajah serta menjadi bekas luka yang sulit dihilangkan.

Berikut ini cara menghilangkan bruntusan diwajah secara alami.


Menggunakan minyak cengkeh
Siapkan minyak cengkeh yang siap pakai, setelah itu campurkan minyak cengkeh dengan sedikit air. Oleskan pada bagian kulit wajah yang terdapat bruntusan, diamkan beberapa menit. Kemudian bilas bersih wajah Anda menggunakan handuk hangat. Rutinlah menggunakan cara ini setidaknya 1x sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Menggunakan madu alami
Madu juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat bruntusan. Caranya cukup muda hanya dengan mengoleskan madu pada bagian kulit wajah yang terdapat bruntusan, setelah itu diamkan beberapa saat hingga mengering. Lalu bilas bersih wajah Anda menggunakan air bersih. Catatan: Selalu gunakan madu asli tanpa campuran pemanis buatan.

Melakukan kompres dingin dengan es
Siapkan kantong plastik, masukkan es batu kedalam kantong tersebut, lalu ikat hingga menjadi sebuah kompres dingin. Letakkan kantong es tadi pada area wajah yang terkena bruntusan. Kemudian tahan hingga beberapa menit untuk mengompresnya. Lakukan cara ini secara ulang dalam beberapa kali sehari.

Menggunakan jeruk nipis
Selain dapat digunakan untuk obat alami menghilangkan ketombe jeruk nipis ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan pada kulit wajah. Cara menerapkannya cukup muda hanya dengan menyiapkan air perasan jeruk nipis yang sudah diperas, setelah itu ambil kapan wajah dan celupkan kapas tersebut kedalam air perasan jeruk nipis. Kemudian tempelkan langsung pada kulit wajah yang mengalami bruntusan, diamkan hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Menggunakan lidah buaya
Sebenarnya cara ini benar benar sederhana karena Anda hanya perlu menyiapkan gel lidah buaya yang sudah siap pakai, ataupun Anda bisa mengekstrak lidah buaya sendiri. Setelah itu langsung oleskan gel lidah buaya tadi pada bagia area kulit wajah yang bruntusan. Diamkan hingga 15-20 menit, untuk hasil yang maksimal Anda diminta untuk rutin melakukan hal ini sebanyak 2x sehari hingga bruntusan pada wajah benar benar hilang.

Menghilangkan bruntusan dengan daun ketumbar
Siapkan beberapa daun ketumbar secukupnya, setelah itu tumbuk halus daun ketumbar hingga menjadi adonan pasta. Lalu terapkan adonan ketumbar tadi pada bagian wajah yang terkena bruntusan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas bersih wajah Anda menggunakan air. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan Anda harus menggunakan cara ini sebanyak 2x sehari.

Cara cara diatas tidaklah langsung membuahkan hasil yang baik, Anda harus menggunakan cara tersebut dengan rutin setiap harinya hingg benar benar bersih dari bruntusan. Catatan: Gunakanlah cara ini dengan bijak dan rutin.

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Cepat

0 Response to "Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Cepat"

Posting Komentar