Obat Ketombe Paling Ampuh Yang Banyak Digunakan

obat ketombe paling ampuh
obat ketombe paling ampuh
Mengalami ketombe dikulit kepala bukanlah yang biasa, ini harus segera kita atasi karena ketombe ini dapat berdampak buruk bagi kita. Obat ketombe paling ampuh yang akan saya jabarkan di bawah ini inshaAllah dapat menghilangkan ketombe dikulit kepala anda.

Ketombe berdampak buruk bagi kita karena tentu akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari, melukai kulit kepala kita, ketika kita semakin garuk kulit kepala kita maka semakin cepat iritasi/terluka pada kulit kepala kita. Memang saya akui menggaruk kepala yang gatal karena diakibatkan ketombe itu sangatlah nikmat dan saya sering menggaruk kepala saya yang gatal akibat ketombe, namun terlalu lama di garuk sehingga membuat kulit kepala saya pada akhirnya menjadi iritasi/terluka.

Penyebab rambut ketombe mungkin dikarenakan sering mengganti shampo atau bahkan salah menggunakan shampo, dan ada juga kulit kepala kita yang masih lembab namun sudah ditutupi menggunakan topi, helm, dan penutup kepala lainnya. Hal ini tidak boleh dilakukan ketika kulit kepala kita masih dalam keadaan lembab, karena ini akan memicu ketombe muncul.

Buat anda yang mengalami ketombe membandel, sulit hilang, bahkan sudah tingkat akut, mungkin kalian dapat mencoba beberapa tips dari sini.


Baca Juga : Mengetahui Penyebab Rambut Rontok Saat Menyusui, Normal Atau Tidak ?

  • Menggunakan Jeruk Nipis
Beli beberapa jeruk nipis atau ambil milik sendiri jika anda menanam jeruk nipis. Hal selanjutnya setelah anda mempunyai jeruk nipis adalah anda harus membelah menjadi dua jeruk nipis tersebut. Lalu peras air jeruk nipis tersebut kedalam sebuah wadah dan basuhkan pada kulit kepala anda yang terkena ketombe. Jika ketombe sudah terlalu banyak dikepala anda, anda akan merasakan perih sedikit dan nanti pada akhirnya rasa perih ini akan hilang sendiri, lalu bilas kulit kepala anda dengan air bersih dan cuci menggunakan shampo. Lakukan hal ini 1x sehari selama setiap hari hingga anda benar-benar merasa bahwa kulit kepala anda sudah terbebas dari ketombe.
  • Menggunakan Mengkudu
Menggunakan mengkudu, buah ini dapat digunakan untuk menghilangi ketombe pada kulit kepala kita. Cara menggunakan mengkudu untuk menghilangkan ketombe dengan cara memblender buah mengkudu tersebut lalu hasil blender tersebut anda gunakan pada kulit kepala dengan cara dibalurkan pada seluruh lapisan kulit kepala secara merata dan perlahan, diamkan sejenak kira-kira 5 menit lebih. Setelah itu bersihkan kulit kepala anda dengan menggunakan shampo.
  • Menggunakan Baking Soda
Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, baking soda ini bukan hanya bisa digunakan untuk adonan kue saja. Berikut cara mengolah baking soda untuk digunakan sebagai obat ketombe. Ambil beberapa takaran baking soda dan campurkan dengan air bersih lalu aduk merata baking soda dengan air bersih tersebut sehingga menjadi air baking soda. Usapkan merata keseluruh kulit kepala anda secara perlahan dan merata, lalu diamkan sejenak beberapa menit. Dan langkah terakhir adalah mencuci kulit kepala anda dengan menggunakan shampo.Tips menggunakan baking soda ini bisa dikatakan tingkat keberhasilannya mencapai 75%. Dan jika ketombe sudah hilang dari kulit kepala anda maka anda harus menjaga benar-benar kulit kepala anda itu, jangan sampai terkena ketombe kembali.
  • Menggunakan Shampo Selsun Blue
Saya tidak ada berniat untuk mempromosikan shampo selsun blue ini, tapi sesuai pengalaman pribadi saya, saya telah menggunakan shampo ini untuk menghilangkan ketombe yang lumayan melekat dan mengganggu aktivitas saya sehari-hari. Anda dapat membeli shampo selsun blue ini di supermall didaerah anda tinggal, atau jika anda tinggal didesa anda dapat memesan secara online ditoko online yang anda percayai. Pengalaman saya menggunakan shampo ini adalah benar-benar hebat. Dalam waktu kurang dari 3 hari ketombe di rambut kepala saya hilang, ketika menggunakan selsun blue anda akan merasakan perih sedikit, sama halnya dengan menggunakan jeruk nipis. Gunakan shampo selsun blue ini 2x seminggu, jangan menggunakannya setiap hari karena ini dapat merusak rambut anda. Jika ketombe sudah hilang, anda dapat menghentikan pemakaian shampo ini.

Obat ketombe paling ampuh yang telah saya jabarkan diatas benar-benar dari pengamalam pribadi saya sendiri.

0 Response to "Obat Ketombe Paling Ampuh Yang Banyak Digunakan"

Posting Komentar