Apa Itu Klamidia (Chlamydia)?, Dan Ciri Ciri Penyakit Klamidia

Ciri Ciri Penyakit Klamidia
ciri ciri penyakit klamidia
Apa itu Klamidia (Chlamydia)?, dan ciri ciri penyakit Klamidia | 24healthours.com - Penyakit ini adalah penyakit sejenis PMS (Penyakit Menular Seksual) yang biasanya ditularkan oleh pria kepada wanita atau sebaliknya wanita kepada pria, dengan cara melakukan aktivitas seksual. Penyakit Klamidia yang diderita oleh seorang ibu dapat menularkan kepada calon bayinya selama proses mengandung sampai dengan melahirkan.

Infeksi yang disebabkan oleh Klamidia bisa menimbulkan komplikasi kesehatan seperti ketidaksuburan, meningkatnya resiko tertular HIV, mengalami radang sendi (arthritis), dan dapat berakibat infeksi kelenjar prostat. Kerusakan yang telah disebabkan oleh penyakit ini akan menyebabkan kerusakan permanen jika lambat melakukan penanganan.

Pada dasarnya Klamidia menimbulkan beberapa gejala awal, pada gejala awal ini sangat penting bagi kita untuk mewaspadai gejala-gejala apapun yang tampak.

Baca Juga : Tanda Dan Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Ciri penyakit Klamidia

  1. Infeksi Klamidia pada stadium awal menimbulkan sedikit gejala, biasanya nyeri ketika buang air kecil. Gejala ringan ini akan tampak dalam 1-3 minggu di awal penyakit ini akan timbul.
  2. Gejala umum penyakit Klamidia ini biasanya seperti: Merasakan sakit pada saat buang air kecil, keluarnya cairan dari vagina bagi wanita, dan cairan dari penis bagi pria, merasakan nyeri pada perut bagian bawah, serta merasakan sakit ketika akan sedang melakukan hubungan intim.
  3. Pendarahan yang tidak normal yaitu wanita biasanya mengalami pendarahan ketika sedang memasuki masa mens, akan tetapi pada penderita penyakit ini wanita akan mengalami pendarahan selama masa menstruasi dan setelah berhubungan intim dengan pria. Rasa sakit/nyeri pada testis bagi pria.
  4. Penderita klamidia akan mengalami infeksi berulang yang sering sekali. Seperti yang sudah dipaparkan pada nomor 1-3.

Jika Anda mengalami penyakit Klamidia atau gejala apapun dari penyakit ini, termasuk keluarnya cairan dari genital, sebaiknya segera melakukan pengobatan pada dokter yang ahli pada penyakit dalam seperti ini.


Apa Itu Klamidia (Chlamydia)?, Dan Ciri Ciri Penyakit Klamidia

0 Response to "Apa Itu Klamidia (Chlamydia)?, Dan Ciri Ciri Penyakit Klamidia"

Posting Komentar