Cara Agar Kulit Menjadi Putih Bersih, Halus Dengan Alami

cara agar kulit menjadi putih
cara agar kulit menjadi putih
Kulit putih bersih dan halus adalah dambaan seluruh wanita didunia. Cara agar kulit menjadi putih bersih dan halus, anda di tuntut untuk bisa merawat kulit anda seperti merawat ibu anda, anak anda, dan lain-lain. Tanpa melakukan perawatan secara rutin dan beragam tentu ini akan membuat kulit kita kering, sensitif, berminyak dan lain sebagainya.

Memutihkan kulit menjadi putih bersih dan halus berikut ini akan saya jabarkan menggunakan bahan-bahan yang alami, sehingga anda tidak perlu takut dengan efek sampingnya, seperti yang kita ketahui bahan-bahan yang 100% alami dari alam dan tumbuhan tidak akan berdampak efek samping bagi kulit kita.
  • Menggunakan Campuran Susu, Madu dan Jeruk Lemon
Madu, susu, dan sari jeruk Lemon banyak mengandung citric acid dimana citric acid ini berfungsi sebagai pencerah kulit agar kulita kita tampak lebih putih. Susu memiliki kandungan yang lemak yang baik untuk membuat kulit kita jadi halus, lembab secara alami. Sedangkan madu sendiri mengandung anti inflamasi yang berfungsi sebagai pelembab alami, makanya jangan heran jika ada orang yang mengoleskan madu ke bibir mereka yang kering dan kasar, ini disebabkan karena memang madu bisa membuat lembab. Campurkan 3 bahan tersebut menjadi sebuah minuman yang kaya akan vitamin, khasiat alami bahkan dapat menyamarkan kulit yang ada bekas luka (khusus ini harus di oleskan).
  • Menggunakan Beras Ketan
Beras ketan dapat dipilih menjadi bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan memutihkan kulit. Beras ketan sendiri sangat mudah didapatkan dengan biaya yang murah dan hemat. Untuk menggunakan beras ketan sebagai bahan pemutih bagi kulit kita anda harus mencuci beras tersebut terlebih dahulu, setelah dicuci masukkan beras tersebut kedalam wadah kain katun atau satin sehingga membentuk kantung bulatan dan ujungnya diikat. Setelah itu tumbuk secara pelan dan perlahan sehingga beras yang berada didalam kantung menjadi hancur lebur (lembut), lalu celupkan kantung yang ditumbuk tadi kedalam air hangat dan diamkan beberapa menit sehingga air tersebut berubah warna menjadi putih. Usapkan kantung tersebut kebagian kulit anda secara merata dan perlahan. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Mengkonsumsi Tomat
Anda penyuka buah tomat,? maka beruntunglah anda. Tomat mengandung lycopene yang mampu melindungi sel kulit akibat kerusakan sinar UV dari matahari, dengan mengkonsumsi buah tomat dalam jumlah yang stabil setiap hari minimal 1 buah per hari tentu akan menyebabkan kulit kita padat dan elastis ini dikarenakan tomat mengandung zat yang benar-benar merangsang munculnya sel kulit dengan cepat (kolagen).
  • Mengkonsumsi Buah Strawberi
Buah yang satu ini sungguh kurang nikmat jika dimakan langsung, tapi jika dikonsumsi menjadi sebuah minuman yang dicampur makan ini akan menjadi minuman favorite banyak orang. Mengkonsumsi buah strawberi benar-benar bagus untuk kulit kita. Para Ahli didunia telah menemukan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah strawberi (segelas) memiliki kandungan hingga 130%. Vitamin C sendiri sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengeluarkan serat-serat kolagen. Inilah kenapa banyak orang-orang yang berduit selalu melakukan suntik vitamin C.
  • Mengkonsumsi Buah Apel
Memakan buah apel secara rutin setiap harinya dapat membuat kulit selalu tampil sehat, indah dan halus. Makanlah buah apel yang lezat ini secara rutin setiap hari minimal 1 buah per hari, dan rasakan perbedaan yang anda akan dapati setelah rutin memakan buah apel.

Cara agar kulit menjadi putih bersih, halus dengan alami diatas dapat anda coba untuk memutihkan kulit anda yang tampak hitam karena terkena sinar matahari terus-menerus.

0 Response to "Cara Agar Kulit Menjadi Putih Bersih, Halus Dengan Alami"

Posting Komentar